Selasa, 11 April 2017

Cara Alami Menurunkan Darah Tinggi

Cara Alami Menurunkan Darah Tinggi - Darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu kondisi umum yang sering terjadi dan di alami oleh masyarakat Indonesia. Bhakan saat ini hipertensi tidak hanya di alami oleh mereka yang sudah lanjut usia. Tetapi, anak-anak yang masih mudapun sudah banyak yang mengalami hipertensi. Untuk itu, pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara alami menurunkan darah tinggi.


Salah satu langkah alami yang bisa anda lakukan untuk menurunkan darah tinggi adalah dengan menjaga dan membatasi asupan garam. Namun, ini bukanlah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga tekanan darah tetap sehat. Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu penyakit yang muncul secara diam-diam dan sangat sulit untuk mengetahui seseorang terkena hipertensi, tanpa melakukan tensi.

Jadi, untuk mengetahui secara pasti kondisi tekanan darah anda, sebaiknya lakukan pemeriksaan tensi secara rutin. Dan apabila anda telah positif didiagnosa mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi jangan khawatir. Karena, rasa cemas dan khawatir hanya akan meningkatkan tekanan darah anda. Salah satu cara yang harus anda lakukan adalah dengan mengatur pola makan yang lebih baik.

Daftar Makanan yang Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


1. Sayuran
  • Bayam – Daun bayam adalah salah satu sumber serat yang sangat baik, selain itu daun bayam juga mempunyai kandungan kalium. Dimana kalium ini adalah salah satu zat yang sangat baik, yang mampu mengurangi tekanan darah tinggi secara alami tanpa menggunakan obat.
  • Bawang Putih – Bawang putih ternyata tidak hanya digunakan sebagai bumbu dalam makanan. Didalam bawang putih terdapat kandungan yang sangat baik untuk menyembuhkan darah tinggi atau hipertensi. 
  • Buncis – Buncis juga termasuk ke dalam sayuran hijau yang dapat membantu menurunkan darah tinggi. Karena, buncis mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi tubuh dan dapat menurunkan tingginya tekanan darah.
  • Tomat – Kandungan gizi tomat yang kaya akan vitamin dan mineral ternyata sangat baik untuk tubuh. Kandungan kalsum, kalium dan vitamin C yang ada dalam tomat dapat membantu tubuh dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi.
  • Seledri – Seledri juga mempunyai kandungan kalium dan kalsium yang cukup baik untuk menurunkan tekanan darah. Jadi bagi anda yang tidak menyukai saledri sbeaiknya segera masukan sayur ini ke dalam daftar menu makanan anda.
  • Kentang – Kentang adlaha salah satu jenis tanaman umbi-umbian yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain sumber karbohidrat yang sehat, kentang juga memiliki kandungan magnesim dan potassium. Dimana kedua kandungan tersebut sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh.
  • Kedelai – Sama seperti kentang, kacang kedelai ini mempunyai kandungan kalium dan magnesium yang sangat tinggi. Dimana magnesium dan kalium dalam kacang kedelai mampu membantu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh dan membantu anda untuk mengontrol, serta menurunkan tekanan darah.
2. Buah-buahan
  • Mengkudu – Khasiat mengkudu untuk kesehatan memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Salah satu khasiatnya adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang banyak dialami. Cara penggunaannya cukup mudah hanya dengan mengolah mengkudu menjadi jus segar yang bisa di konsumsi secara rutin.
  • Alpukat – Alpukat selain mempunyai rasa khas yang sangat enak ternyata juga mempunyai banyak sekali nilai gizi, seperti vitamin C, E, kalsium dan serat. Dimana semua senyawa alami tersebut dapat membantu menyembuhkan dan menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  • Jeruk – Selain mempunyai kandungan vitamin yang sangat tinggi, jeruk juga mempunyai kandungan kalium. Dimana kalium ini yang mampu mengatasi hipertensi secara alami.
  • Melon – Melon adalah salah satu buah yang sangat menyegarkan dan enak untuk disantap. Selain itu, melon juga memiliki kandungan level potasium yang tinggi. Kandungan ini berguna untuk mencegah terjadinya darah tinggi atau hipertensi.
Itulah beberapa daftar makanan yang mampu secara alami menurunkan tekanan darah. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan hipertensi, sebaiknya segera masukan daftar makanan tersebut ke menu makan harian anda. Jangan lupa untuk share artikel ini biar lebih banyak orang yang terbebas dari hipertensi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Spirits THEME

Graphic Works