Jumat, 14 April 2017

TERNYATA BEGINI Cara Mengatasi Migrain Secara Alami Dalam Sekejab

TERNYATA BEGINI Cara Mengatasi Migrain Secara Alami Dalam SekejabSering mengalami sakit kepala disebabkan migrain? Di bawah ini ada resep herbal cara mengatasi migrain dengan cara alami yang bisa anda coba dirumah.


Migrain yaitu sakit kepala yang dikarenakan oleh masalah pembuluh darah, yakni ada pelebaran pembuluh darah dan dilepaskannya satu zat kimia dari serabut syaraf yang menyelimuti pembuluh darah itu. Pelebaran ini bakal mengakibatkan terjadinya peregangan pada serabut syaraf itu hingga merangsang pelepasan zat kimia yang mengakibatkan peradangan serta sakit yang luar biasa.

Serangan migrain juga akan mengaktifkan syaraf simpatis, yang bertugas mengatur respons tubuh pada stress serta nyeri. Peningkatan aktifitas syaraf ini pada usus akan mengakibatkan mual, muntah, kelambatan pengosongan lambung, serta kendala penyerapan obat di usus halus hingga pemberian obat sering tak efektif karena tak terserap dengan baik.

Peningkatan aktifitas simpatis akan menurunkan aliran darah hingga kulit akan pucat dan dingin, ini dapat mengakibatkan peningkatan sensitifitas terhadap sinar dan suara. Oleh karena itu tanda-tanda yang menonjol pada pasien migrain yaitu, sakit kepala di tempat tertentu, dibarengi mual, muntah, mungkin diare, wajah pucat serta perabaan di tempat yang sakit terasa dingin, bila melihat cahaya merasa silau dan makin sakit kepala.

Biasanya migrain terjadi berulang/sering kambuh. Pada sakit kepala migrain biasanya tempat yang sakit berpindah-pindah. Hal semacam ini mesti dibedakan dengan sakit kepala biasa serta sakit kepala disebabkan meningkatnya tekanan di dalam kepala. Sakit kepala berulang pada beberapa dari kepala yang terjadi disisi yang sama mesti dicurigai bukan migrain tetapi merupakan sakit kepala karena infeksi atau tumor otak.Migrain biasanya kambuh bila seseorang alami keresahan atau ada pikiran yang mengganggu hingga mengakibatkan kurang tidur serta kelelahan. Situasi yg tidak menyenangkan hati membuat penderita migrain mengalami kekambuhan.

Bila anda menderita migrain jadi perlu dilakukan kontrol untuk memastikan apakah tanda-tanda yang anda alami memang murni migrain atau sakit kepala disebabkan penyakit lain. Kontrol yang perlu dikerjakan yaitu EEG, CT-scan kepala, dan konsultasi eksplorasi ada kemungkinan masalah psikologis. Hasil kontrol penunjang yaitu untuk menyingkirkan kemungkinan ada problem lain yang lebih berat yang mengakibatkan sakit kepala.

Beberapa petunjuk pengobatan migrain yaitu :


A. Pada saat serangan migrain :

Buatlah ramuan : ½ sendok teh bubuk jahe + 2 sendok makan madu + 2 sendok makan air jeruk nipis masukkan kedalam 1 cangkir air hangat kuku diaduk lantas diminumAmbil rimpang bangle segar dicuci, diparut, dipakai untuk pilis di dahiPasanglah aromatherapy dengan pilih sari bunga lavender, ini akan membantu membuat suasana tenangBeristirahat sejenak dalam kamar, matikan lampu, lakukan dzikir, tarik nafas melalui hidung serta keluarkan melalui hidung juga, rasakan aliran udara di cuping hidung kita. kendorkan otot-otot, perhatikan relaksasi pada otot dahi.

B. Mencegah Kekambuhan Migrain :

  • Ubah pola hidup menjadi pola hidup sehat seperti yang sering saya sarankan. Lakukan makan seimbang, minum air putih sesuai kebutuhan, lakukan olah raga ringan dengan cara teratur satu minggu 3 X, 30 – 40 menit perkali olahraga, pertahankan jumlah jam tidur anda 6, 5 jam perhari.
  • Optimalkan beribadah terlebih sholat serta perbaiki wudhu anda dengan menjalankan sunnah-sunnahnya.3. Tingkatkan rasa berserah diri seperti sering saya terangkan dalam media ini.4. Kurangi makanan-minuman seperti keju, coklat, kacang-kacangan, cola, serta kopiMelakukan segala usaha yang diridhoi Allah akan merupakan ibadah serta kesembuhan akan terwujud dengan gampang atas ijin Allah SWT.
Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan migrain bisa langsung mencoba tips yang telah kami berikan. Salam sehat Keluarga Indonesia :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Spirits THEME

Graphic Works