Jumat, 07 April 2017

Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan

Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan - Biasanya kelinci dekat dengan manusia sebagai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Tetapi, saat ini kelinci mulai diambil dagingnya untuk diolah menjadi makanan yang lezat dan kaya akan gizi. Mungkin ini terdengar aneh, iya kan? Tetapi, siapa sangka di dalam daging kelinci ternyata tersimpan banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
Daging kelinci merupakan salah satu jenis daging yang belum banyak di konsumsi oleh manusia. Bahkan, tidak sedikit orang yang menganggap hal ini sangat aneh. Tetapi, tidak akan pernah ada yang menyangka bahwa sebenarnya nilai gizi yang ada dalam daging kelinci sangat tinggi dan benar-benar dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, antara lain: protein, lemak, kalsium, niacin, selenium, natrium, vitamin B12, vitamin B3, dan air. Senyawa protein penting yang terdapat di dalamnya berupa macronutrient. Dimana senyawa tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk aktivitas harian.

Berikut ini adalah Beberapa Khasiat dan Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan Tubuh :


1. Kaya Nutrisi untuk Tubuh

Daging kelinci adalah daging yang memiliki kandungan lemak yang tak jenuh. Dimana lemak tak jenuh ini adalah lemak yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain lemak tak jenuh, daging kelinci juga mempunyai kandungan lain yang sangat bermanfaat untuk tubuh seperti protein, kolestrol, dan natrium.

2. Mengoptimalkan Pertumbuhan Anak

Kandungan protein yang ada dalam daging kelinci memang sangat tinggi. Bahkan kandungan ini bisa disimpulkan mampu membantu perkembangan anak. Bahkan pemerintah Indonesia juga pernah memasukan daging kelinci sebagai bagian dari program yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan gizi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Daging kelinci sangat layak untuk dijadikan sebagai makanan biasa seperti halnya daging sapi atau daging ayam.

3. Menjaga Kesuburan Wanita dan Vitalitas Laki-laki

Bagi perempuan mengkonsumsi daging kelinci secara rutin itu sangat di anjurkan. Karena kandungan yang ada dalam daging kelinci ini mampu menjaga dan meningkatkan kesuburan sistem reproduksi. Selain menjaga kesuburan, daging kelinci juga dapat menjaga vitalitas laki-laki. Sehingga pria ataupun wanita sangat baik mengkonsumsi daging kelinci.

4. Mencegah penyakit kanker

Memang terbukti daging kelinci mempunyai banyak khasiat, bukan hanya untuk pertumbuhan dan kesuburan saja. Tetapi, daging kelinci ini juga mempunyai kandungan niacin, vitamin B12, dan selenium. Dimana, kandungan-kandungan tesebut mampu mencegah pertumbuhan kanker dalam tubuh. Dengan demikian, bagi anda yang ingin tetap sehat dan terbebas dari penyakit kanker yang mematikan bisa mengkonsumsi daging kelinci secara rutin sebagai solusinya.

Nah, itulah beberpa manfaat daging kelinci yang belum diketahui banyak orang. Bagi anda yang telah membaca artikel ini dan mengetahui luar biasanya khasiat daging kelinci bisa langsung memasukan daging kelinci ke dalam daftar menu makan harian. Selamat mencoba, salam sehat keluarga Indonesia :)

1 komentar:

  1. Saya paling suka poin yang "Mencegah penyakit kanker"
    Bagus banget nih buat kaum hawa yang punya risiko kanker payudara
    Informasi Daging Kelinci Yang Perlu Kamu Tahu

    BalasHapus

Spirits THEME

Graphic Works